Kamis, 04 Juli 2013

[KARAKTER] UCHIHA SHISUI


Shisui Uchiha (うちはシスイ, Uchiha Shisui)
.

::Debut.

- Manga : Chapter #454.

- Anime : Episode #49.

::Personal.
- Jenis kelamin : Laki-laki.

- Usia : tidak disebutkan (almarhum).

- Afiliasi : Konohagakure.

- Klan : Uchiha.

- Rekan : Itachi Uchiha (うちはイタチ).

- Kekkei Genkai :
◈- Sharingan (写輪眼).
◈- Mangekyou Sharingan (万華鏡写輪眼).

::Jutsu.

- Kotoamatsukami (别天神).◈Adalah genjutsu tingkat tinggi tanpa kontak mata yang berasal dari Mangekyou Sharingan Shisui. Shisui dapat menjebak lawan dalam genjutsu dengan memanipulasi pikiran lawan seolah-olah itu adalah pikirannya sendiri. Ao menjelaskan, bahwa ini merupakan genjutsu tingkat tinggi karena target tidak dapat menyadari bahwa dirinya sedang dalam genjutsu, dan Itachi menuturkan, bahwa genjutsu ini hanya dapat digunakan 10 tahun sekali. Namun, hal itu dapat dilanggar dengan menanamkan sel Senju pada tubuh pengguna, sehingga pengguna dapat menggunakan genjutsu maksimal 1 kali per harinya.

- Shunshin no Jutsu (しゅんしんの術).
◈Shisui dikenal karena keahliannya menggunakan Teknik Langkah Cepat (しゅんしんの術, Shunshin no Jutsu, TV Inggris, Body Flicker) sehingga mendapat julukan Shisui si Shunshin (しゅんしんのシスイ, Shunshin no Shisui, TV Inggris, Shisui The Bodyflicker). Pengguna dapat bergerak dalam jarak pendek (tergantung chakra pengguna) dengan sangat cepat, meskipun tak dapat menyaingi kecepatan Jikukkan Ido dan Hiraishin no Jutsu. Banyak aliran dari jutsu ini seperti ;
◈- Kumo Shunshin.
◈- Konoha Shunshin.
◈- Mizu Shunshin.
◈- Suna Shunshin.

◈Shisui Uchiha adalah seorang Shinobi berbakat dari Konohagakure no Sato yang terlahir dengan darah Uchiha. Shisui adalah teman terbaik Itachi, bahkan Itachi telah menganggapnya sebagai seorang kakak.

◈ Shisui pernah ditugaskan oleh klan-nya untuk mengawasi Itachi karena curiga akan perubahan dari Itachi setelah 6 bulan bergabung dengan ANBU. Shisui adalah orang yang sanga loyal kepada klan dan desa, dia sering mendapatkan tugas penting militer keamanan Konoha. Pada suatu malam pertemuan rahasia klan Uchiha, Itachi dan Shisui tidak hadir dalam pertemuan tersebut. Keesokan harinya, Shisui ditemukan tewas tenggelam di Sungai Naka dengan meninggalkan sebuah pesan dari Shisui yang mengungkapkan bahwa dia mati bunuh diri demi tugas. Anggota klan Uchiha lain menuduh Itachi-lah pelakunya. Nyatanya, Shisui mati karena pertempuran (kemungkinan kurang akurat), menurut penuturan Itachi.

◈Shisui memberikan mata kirinya kepada Itachi dengan mempercayakan keamanan desa dan klan padanya, karena dia meyakini bahwa matanya tersebut akan menjadi rebutan yang mengobarkan perang. Sedangkan mata kirinya direbut oleh Danzou Shimura, salah satu petinggi Konoha dan calon Rokudaime Hokage. Itachi menanamkan mata tersebut ke mata kiri salah satu gagaknya dan diberikan kepada Naruto. Namun, saat ini gagak tersebut telah dibakar oleh Itachi menggunakan Amaterasu.

0 komentar:

Posting Komentar